Unit Sabhara Polsek Sunggal Selamatkan Anak Perempuan dari Kejahatan

Editor: DORHETA author photo

Deteksi.co-Sunggal, Unit Sabhara Polsek Sunggal Polrestabes Medan dipimpin Kanit Sabhara Iptu Resfindra berhasil selamatkan seorang anak perempuan inisial N (15) dari tindak kejahatan pada Rabu, (24/03/2021) sekira pukul 01.00 wib.

Kejadian tersebut berawal saat Kanit Sabhara selaku perwira pengawas (Pawas) melaksanakan tugas patroli untuk mengantisipasi kejahatan jalanan bersama personil unit Sabhara. Saat melintas di simpang Jl. Klambir V - Jl. Gatot Subroto, melihat seorang anak perempuan yang sedang berbicara dengan seorang parbetor dalam keadaan ketakutan dan menangis. Karena merasa curiga, Kanit memerintahkan untuk mendekati keduanya untuk selanjutnya dibawa ke Mako Polsek Sunggal.

Saat di Mako, anak perempuan tersebut mengaku berasal dari Lhoksukon Kab. Aceh Utara, yang dibawa oleh seorang wanita yang tidak dikenalnya namun saat berada di persimpangan tersebut, korban diturunkan dari mobil dan ditinggalkan dalam keadaan linglung sedangkan wanita yang membawa korban langsung melarikan diri hingga akhirnya ditemukan oleh Pawas yang sedang melaksanakan patroli.

Beruntung, anak tersebut mengingat nomor telepon seluler orangtuanya sehingga berhasil dihubungi dan Kanit menjelaskan kronologi penemuan anak tersebut kepada orangtuanya hingga akhirnya keluarganya yang berada di Medan datang untuk menjemput anak perempuan tersebut.

Saat di konfirmasi, Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH melalui Kanit Sabhara Iptu Resfindra didampingi Kasi Humas Aiptu Roni Sembiring membenarkan kejadian tersebut.

"Anak tersebut sudah kita serahkan kepada keluarga yang datang menjemput dan kita harapkan kiranya ini dapat menjadi pembelajaran bagi orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya sehingga kejadian tersebut tidak terulang lagi," pungkasnya mengakhiri.(Dedy Girsang)
Share:
Komentar

Berita Terkini