Walikota Medan Persiapkan Vaksin untuk Hadapi Proses Belajar Tatap Muka

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution  mengaku telah menyiapkan vaksin Covid-19 untuk diberikan kepada para guru dan pelajar dalam menghadapi proses belajar tatap muka.

Proses belajar mengajar tatap muka ini kedepan akan melakukan prosesur kesehatan dengan tetap memakai siatem sosial distancing, (jumlah pelajar yang diperbolehkan hadir di dalam satu kelas akan dibatasi).

"Dalam satu kelas jumlah siswa dibatasi hanya 20 sampai 25 persen," saja demikian menurut keteranganya di Medan, Jumat (12/3/2021).

Dalam kesempatan yang sama, Bobby Nasution membagikan bantuan sedikitnya 50 unit laptop kepada tiga sekolah yakni SMP Negeri 5 Medan, SMP Negeri 7 Medan dan SMP Negeri 26 Medan, serta memberikan bantuan 50 titik wifi gratis dengan menggandeng sejumlah perusahaan agar menyalurkan dana Corporate Social and Responsibility (CSR) dalam bentuk pendidikan.

Hal itu dilakukan guna mencegah turunnya minat belajar di kalangan pelajar, lantaran sudah terlalu lama para pelajar tidak belajar secara tatap muka selama pandemi Covid-19.

"Kita tidak mau adik-adik pelajar kehilangan gairah belajar, maka kita harus beri stimulus agar pelajar tetap semangat menimba ilmu walau dalam masa pandemi yang belum berakhir ini. Inilah salah satu upaya yang kami fokuskan," ucapnya. (Subiyono)
Share:
Komentar

Berita Terkini