26 Orang PNS di Abdya Ikuti Seleksi Calon Kadis

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Sebanyak 26 orang calon kepala dinas (Kadis) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai mengikuti seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2021.

Proses seleksi tersebut, berlangsung di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Abdya, Senin, 5 April 2021.

Kepala Bidang Kepangkatan dan Penggajian BKPSDM Abdya, Azharida menyampaikan, seleksi terbuka JPTP itu dilaksanakan hingga 7 April 2021.

Para peserta, kata Azharida, diseleksi langsung oleh tim assesor dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kantor Regional XIII Aceh.

"Dari 27 orang yang mendaftar, sebanyak 26 orang yang bisa mengikuti seleksi, karena satunya lagi gugur di administrasi," ungkap Azharida.

Ia menjelaskan, pelaksanaan seleksi tersebut berdasarkan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen PNS, serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan  Reformasi Birokrasi Nomor 15 tahun 2019 tentang Pengisian JPT.

"Seleksi jabatan tinggi pratama ini dilakukan untuk mengisi 12 SKPK yang selama ini dijabat oleh pelaksana tugas. Dan mereka yang lulus, nantinya akan mengisi kekosongan itu sesuai dengan bidang masing-masing," pungkasnya. (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini