Aceh Barat Daya Siap Menjadi Tuan Rumah Pra-PORA Cabang Silat

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Kabupaten Aceh Barat Daya menyatakan kesiapannya untuk menjadi tuan rumah Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Aceh (Pra-PORA) yang akan berlangsung pada akhir 2021 mendatang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Romi Syah Putra SE kepada wartawan Deteksi.co ketika dimintai tanggapannya terkait capaian atlet Silat Abdya di Open Turnamen Kejuaran Pencak Silat Pemerintah Aceh, Rabu (7/3/2021). 

"Kita minta ke IPSI Aceh untuk event pra poranya Abdya yang menjadi tuan rumah", ujar Romy penuh harap.

Ketika disinggung terkait prestasi yang kurang memuaskan dari atlet Pencak Silat di Open Turnamen Kejuaraan Pencak Silat Piala Pemerintah Aceh yang berlangsung baru-baru ini, Ketua Umum KONI Abdya tersebut hanya menanggapi dengan santai.

"Intinya kita lebih fokus pada persiapan Pra-PORA sedangkan event tersebut hanya lah ajang pemanasan saja", kata nya.

Untuk diketahui, IPSI Abdya mengikuti kejuaraan terbuka memperebutkan piala Pemerintah Aceh yang digelar di GOR KONI Aceh, Banda Aceh 4-7 April 2021. Atlet Silat dari Abdya hanya memperoleh 1 Perunggu yang diperoleh oleh atlet putri, Siti Nurkhalisa. 

Dalam kejuaran tersebut, dari kontingen IPSI Abdya membawa 5 orang Atlet diantaranya 4 orang Atlet putra dan 1 orang Atlet putri. (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini