Aksi Damai Alampeta Dapat Sambutan Bobby

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Hari ini Senin 05-04-2021 puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam (Alampeta) Aliansi Mahasiswa Pemerhati Nelayan Tradisional melakukan aksi di depan kantor Wali Kota Medan.

Aksi puluhan mahasiswa kali ini meminta agar wali kota 'Bobby Nasution' memberi sanksi terhadap perusahaan kapal ikan yang melakukan penangkapan ikanya menggunakan trawl atau pukat harimau.

Didampingi Paspampres Bobby Nasution menemui para pengunjuk rasa dan berdialog " coba kasih tau ada berapa perusahaan yang membandel nanti kita akan turun langsung, memang alasan mereka hanya untuk menjaga perbatasan namun juga menggunakan jaring terlarang untuk menangkap ikan, sehingga merugikan para nelayan tradisional " demikian katanya. 

Para mahasiswa tersebut juga menyampaiakan kalau " semenjak jaring trawl dan pukat harimau beroperasi lagi, maka berimbas pada minimnya pendapatan nelayan tradisional. Apalagi ditambah situasi saat ini yang masih serba terbatas akibat pandemi Covid-19 malah menambah penderitaan nelayan kecil " demikian celetuh "Arfan"  salah seorang pengunjuk rasa.

Aksi yang dilakukan para mahasiswa dari Alampeta ini berjalan dengan damai dan tujuan aksi mereka telah tersampaikan, sekalipun melakukan aksi kali ini para mahasiswa tidak lupa untuk menaati Protokol Kesehatan dan tidak selang berapa lama merekapun membubarkan diri dengan tertib. (Subiyono).
Share:
Komentar

Berita Terkini