Babinsa Koramil 02/Simteng Bantu Rawat Tanaman Cabe

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Serka Abdul Razak Babinsa Koramil 02/ Simeulue Tengah, melaksanakan kegiatan Pendamping membantu petani dalam perawatan Tanaman Cabe milik warga desa binaan di Desa Kuta Baru Kecamatan Simeulue Tengah, Rabu (21/04/2021)

Adapun luas tanaman cabe yang merupakan milik Bapak Ismail Mulia dengan luas 0,5 Ha, pendampingan yang dilakukan Babinsa dengan maksud dan tujuan membantu warga merawat tanaman cabe sebagai bentuk kepedulian seorang babinsa terhadap warga binaannya agar tetap semangat dalam melaksanakan usahanya.

Ditempat terpisah, Bati Tuud Koramil 02/Simeulue tengah Serma Zahrol Fuadi mengatakan, kegiatan yang di laksanakan Babinsa dalam  pendampingan kepada petani kebun bertujuan untuk memberikan motivasi serta sejauh mana dapat mengetahui kendala atau kesulitan yang dihadapi oleh petani dalam mengoptimalkan perawatan tanaman Cabai sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Lanjut Batituud mengatakan, ini merupakan salah satu wujud dari bentuk upaya yang di lakukan TNI AD dalam mensukseskan  swasembada pangan dalam upaya mensejahterakan masyarakat. (agus)

Share:
Komentar

Berita Terkini