Babinsa Koramil 06/Tlk Dalam Bersama Penyuluh Pertanian Lapangan Beri Sosialisasi Kepada Petani

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Dalam rangka mendukung tugas-tugas satuan, banyak cara yang dilakukan oleh para Babinsa, salah satunya melaksanakan kegiatan komunikasi sosial baik dengan seluruh elemen masyarakat, terlebih dengan para kelompok-kelompok tani yang ada di wilayah binaannya. Selasa (06/04/2021).

Seperti yang di laksanakan oleh Babinsa Koramil 06/Teluk Dalam Jajaran Kodim 0115/Sml, Kopda Andika bersama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan ( PPL ) memberikan penyuluhan kepada petani tentang bagaimana cara mulai dari  pengolahan, Pemilihan bibit sampai dengan panen padi di Desa Sambay Kecamatan Teluk Dalam.

Adapun penyampaian dalam kegiatan itu, Babinsa mengatakan sosialisasi Penyuluhan pertanian sangat perlu, bukan hanya kepada petani tetapi untuk kita semua, PPL dan Babinsa selalu bersama-sama dalam pendampingan kepada petani agar dapat mengetahui  semua kendala yang ada pada petani di lapangan sehingga dengan begitu dapat sedikit meringankan beban para petani.

Babinsa berharap, dengan sosialisasi yang di laksanakan ini agar nantinya dapat menambah  pengetahuan yang baik dan benar bagi petani, sehingga dapat di aplikasikan di lapangan serta dapat meningkatkan hasil panen yang maksimal dengan begitu akan menambah meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang petanian serta dapat dapat mewujudkan program swasembada pangan, tutup Babinsa. (agus)

Share:
Komentar

Berita Terkini