Babinsa Koramil Simbar Laksanakan Giat Pengecekan Tanaman Cabai Milik Warga

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Mewujudkan Ketahanan Pangan nasional Babinsa Koramil 05/Simeulue Barat Kodim 0115/Sml, Kopda Surisman Melaksanakan Pendampingan ketahanan pangan pengecekan tanaman cabe milik bapak Irfan di Desa Babul makmur  Kecamatan Simeulue Barat, Rabu (07/04/2021).

Kegiatan pendampingan yang di laksanakan, sudah menjadi bagian dari pada tugas para anggota Babinsa di satuan Teritorial, dalam mewujudkan pemberdayaan wilayah di bidang pertanian, guna menjaga kelangsungan ketahanan pangan menuju ketahanan pangan nasional.

Dalam kesempatan itu, Babinsa  mengatakan dalam upaya mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dan kerja sama antara Babinsa dengan petani, salah satunya melaksanakan pengecekan hama penggangu tanaman cabe secara teratur dan terjadwal sehingga pertumbuhan tetap terjaga, di karnakan cabe merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra supaya hasilnya bisa bagus, ucapnya.

Babinsa juga berharap disaat panen nanti, harga cabai stabil, sehingga harapan petani dapat tercapai agar dapat meningkatkan  perekonomian keluarga para petani.(agus)

Share:
Komentar

Berita Terkini