Bantuan PNM Mekar Hingga Hari Ini Warga Medan Masih Ngantri Di BNI

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Sudah berlangsung dua hari ini, warga yang mayoritas para ibu masih rela ngantri di depan kantor BNI untuk mencairkan uang PNM Mekar, Selasa (13/4/2021).

Antrian panjang ini terlihat di beberapa kantor bank BNI seperti di Jl. G Krakatau Medan dan di Jl Karya Kota Medan.

Para peserta UMKM akan mendapatkan bantuan yang berbentuk uang tunai dari (PNM) Permodalan Nasional Madani, melalui bank yang di tunjuk dalam hal ini BNI, sehingga dalam dua hari ini warga Kota Medan yang masuk daftar sebagai penerima manfaat dari program PNM mekar rela ngantri berjam jam didepan kantor BNI guna mendapatkan dana bantuan tersebut.

Menurut keterangan F. Siregar (48) kepada wartawan deteksi.co mengatakan, " saya sudah dua hari ini ngantar istri untuk mengambil dana BLT PNM mekar dari BNI mungkin hari ini baru bisa cair karena semalam di data dan di buatkan rekening, " demikian katanya.

Sementara menurut keterangan petugas ketika di mintai keterangan oleh wartawan deteksi.co menjelaskan " kami di sini menerima daftar nama penerima PNM mekar dengan memproses legalitas sesuai e-KTP, kemudian membuatkan rekening. Bagi mereka yang tidak ada dalam daftar kami harap bisa mengusulkan ke Dinas Sosial setempat, " katanya sembari Engan menyebutkan namanya.

" yang penting memenuhi syarat seperti, belum pernah mengakses KUR, pelaku usaha mikro dan tidak tersangkut oleh kasus otoritas jasa keuangan " demikian penjelasanya.

Hingga berita ini disampaikan masih ada sebagian warga yang mengantri nunggu panggilan. (Subiyono).

Share:
Komentar

Berita Terkini