Buka Puasa bersama Buruh, Kapolres Batu Bara : Hindari Kerumunan Dimasa Pandemi

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Batu bara, Dalam rangka menyambut peringatan Hari Buruh Sedunia (May Day), Kapolres Batubara AKBP H. Ikhwan Lubis, SH, M.H berbuka puasa bersama dengan para buruh, Jumat (30/04/2021)

Kegiatan buka puasa bersama tersebut digelar di RM 100 Batubara, turut dihadiri Wakapolres Batu Bara Kompol Rudi Chandra, SH.MM, PJU Polres Batubara, Kapolsek Indrapura AKP Sandi, DPC K. SPSI Kab. Batu Bara H. Darius, SH. M.H, DPC K.SBSI Bilman Batu Bara, K. KASBI Rizky Harahap
serta para Serikat Buruh maupun pekerja 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Batu Bara memberikan himbauan kepada Serikat Buruh/ Pekerja yang ada di Kab. Batu Bara agar dalam menyambut kegiatan May Day tidak ada melakukan aksi demonstrasi maupun unjuk rasa.

Hal ini dilakukan mengingat situasi saat ini sedang dilanda pandemi Covid-19. Jika demonstrasi atau unjuk rasa dilakukan tentunya menimbulkan kerumunan dan dikhawatirkan menyebabkan timbulnya cluster baru penyebaran Covid-19, kata Kapolres kepada pimpinan buruh usai berbuka Puasa bersama.

"Mari kita peringati Hari Buruh May Day ini dengan menghindari terjadinya kerumunan dimasa Pandemi Covid-19 saat ini, sehingga tercipta situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Batu Bara", ujar Kapolres Batubara

Sementara itu bapak H. Darius, SH. M.H dari DPC K. SPSI Kab. Batu Bara menerangkan bahwa dalam memperingati May Day akan dilakukan dengan cara humanis dan kekeluargaan.

"Salah satunya seperti buka puasa bersama yang saat ini dihadiri Bapak Kapolres Batu Bara. Sesungguhnya Hari Buruh May Day ini adalah momentum untuk membuat paradigma baru, bukan dengan cara aksi unjuk rasa maupun konvoi", ujarnya

DPC K. SPSI, DPC K.SBSI dan K. KASBI yang tergabung dalam Serikat Buruh atau Pekerja yang ada di Kab. Batu Bara menyatakan tidak akan melaksanakan ataupun memperingati Hari May Day pada hari Sabtu tanggal 01 Mei 2021 di Kab. Batu Bara dengan demonstrasi maupun unjuk rasa serta kegiatan yang mengundang kerumunan banyak massa mengingat saat ini masih situasi Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Batubara beserta DPC K. SPSI, DPC K.SBSI dan K. KASBI turut shalat Maghrib berjamaah dan kegiatan berakhir dengan foto bersama. (Boim)
Share:
Komentar

Berita Terkini