Dandim Simeulue Berikan Cindera Mata Kepada Kepala BNPB Letjen TNI (H.C) Doni Monardo

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Kunjungan kerja kepala BNPB RI, Letjen TNI (H.C) Doni Monardo dan rombongan di Kabupaten Simeulue dalam rangka Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 dan Mitigasi bencana serta Peninjauan Lapangan untuk Knowledge Sharing tentang pengalaman Tsunami ( Smong ) di wilayah Simeulue bersama unsur Forkopimda, masyarakat/pelaku sejarah, Rabu (21/04/2021).

Dalam penyampaian Kunker di kabupaten Simeuelu Letjen TNI (H.C) Doni Monardo menuturkan Lapisan endapan pasir dan lumpur laut yang naik ke daratan, merupakan bukti musibah Tsunami sudah pernah terjadi di Indonesia, dan kejadian gempa tsunami Aceh tahun 2004 bukan lah kejadian pertama, tsunami dan gempa bisa terjadi secara berulang.

Lanjut Letjen TNI (H.C) Doni Monardo Kearifan lokal terkait cerita smong di Kab. Simeuelu diharapkan bisa tetap terjaga sehingga masyarakat dapat lebih waspada dalam mengahadapi bencana Gempa dan Tsunami, dengan mencari tempat aman menjauh dari laut.

Di akhir kegiatan Kunjungan, Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom. M.B.A, memberikan cindera Mata kepada Letjen TNI (H.C) Doni Monardo sebagai bentuk penghargaan.

Adapun Cindera mata yang diberikan Plakat dengan Semboyan  " Sinergi, Ternama, Berkembang " (Sinabang).

Pemberian Cendera mata itu sebagai bentuk penghormatan kepada Kepala BNPB RI sekaligus Petinggi dalam lingkup TNI AD. (agus)

Share:
Komentar

Berita Terkini