Desa Tugala Gawu & Polsek Sirombu Bangun Dapur Umum Antisipasi Bencana Covid-19

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co -Nias Barat, Pemerintah Desa Tugalagawu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, membangun Dapur Umum dengan Ukuran 3X4 Meter  demikian di sampaikan Kepala Desa Tugalagawu Bemano Hia, kepada Wartawan deteksi.co Hiburan Daeli pada saat pelaksanaan Gotong royong Masyarakat Desa Tugalagawu bersama Personil Polsek Sirombu, Rabu (07/04/2021).

Kepala Desa Tugala Gawu Bamano Hia menambahkan bahwa Pembangunan Tempat Dapur Umum ini untuk mengantisipasi terjadinya Bencana alam termasuk Pandemi Covid-19, “Desa Tugala Gawu membangun Tempat Dapur Umum ini untuk mengantisipasi terjadi Bencana Alam termasuk juga Pandemi Covid-19, jika suatu waktu terjadi maka tempat ini bisa di pergunakan oleh Masyarakat” Ujar Kades.

Ketika di tanyakan sumber Pendanaan Pembangunan Tempat dapur umum ini, Kades Bemano Hia mengatakan bahwa anggaran Pembangunan Tempat Dapur Umum ini, sumber anggarannya  dari Dana COvid-19 Desa Tugala Gawu, sedangkan  yang bertugas pada tempat ini nantinya adalah tim Relawan Covid-19 Desa Tugala Gawu”, Kades mengakhiri.

Sementara itu Kapolsek Sirombu Ipda O. Daeli yang ikut serta pada pelaksanaan Gotong  Royong tersebut Mengatakan sangat Mengapresiasi langkah yang di lakukan  Oleh  Pemerintah Desa Tugala Gawu dalam Hal membangun Dapur Umum sangat tepat,  “Pembangunan Dapur Umum ini sangat baik sehingga jika Terjadi Bencana Alam maupun seandainya Pandemi Covid-19 melanda Masyarakat maka tempat ini bisa di manfaatkan Oleh Masyarakat, dan kami dari Polsek Sirombu sangat mendukung, sehingga personil Polsek Sirombu mengambil bagian pada pelaksanaan Gotong Royong hari ini, seraya menyampaikan HImbauan Kepada Masyarakat bahwa walau saat ini kepulauan nias masih Kategori Hijau terhadap Penyebaran Covid-19 namum Masyarakat harus tetap waspada, dan mengikuti Protokoler Kesehatan, seperti Menggunakan Masker, Cuci Tangan dan Menghindari Kerumunan “,Kapolsek Sirombu menjelaskan.

Untuk di ketahui bersama bahwa Desa Tugala Gawu sudah mulai berbenah diri untuk menghadapi Pendemi Covid-19 termasuk dalam kesiapan Ketahanan Pangan, Tempat Isolasi dan Dapur Umum, sehingga jika Pandemi Covid-19 tidak terbendung maka Desa Tugala Gawu sudah siap mengantisipasi. (Utema Gulo)

Share:
Komentar

Berita Terkini