Hj Sartina NA SE MSi, Anggota DPR Aceh Sambangi Panti Rehabilitasi Pecandu Narkotika

Editor: DORHETA author photo


DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Komisi III, Hj Sartina NA SE MSi mengunjungi Yayasan Pintu Hijrah Cabang Aceh Barat Daya (Abdya), yang merupakan panti rehabilitasi bagi pengguna narkotika di wilayah Barat Selatan Aceh, Selasa (6/4/2021).

Dalam kunjungannya, Hj Sartina turut didampingi oleh Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Aceh Barat Daya, Agusri Samhadi beserta dua orang anggota DPRK Abdya dari Partai Golkar yaitu Justar Ys dan H Munir H Ubit.

Hal tersebut disampaikan oleh Suprianto SSosI selaku penanggungjawab Panti Rehabilitasi Yayasan Pintu Hijrah Perwakilan Aceh Barat Daya kepada wartawan Deteksi.co, Selasa malam (6/4/2021).

Menurut Suprianto, Hj Sartina tidak sempat bertemu dan berdiskusi dengan klien yang sedang mengikuti rehabilitasi, tapi Hj Sartina menyempatkan diri untuk berkeliling melihat langsung fasilitas rehabilitasi, seperti ruang tidur, ruang belajar, ruang detoxifikasi, ruang mushallah, menu terapi dan jadwal kegiatan serta 12 langkah penerapan Islami terhadap klien.

"Tadi Hj Sartina tidak sempat melakukan dialog dengan klien, karena klien kita sedang bersiap-siap untuk shalat Magrib. Tapi beliau menyempatkan diri untuk melihat fasilitas yang tersedia di panti", ujar Suprianto yang akrab dipanggil Anto tersebut.

Suprianto sangat berterimakasih atas kunjungan dari Anggota DPR Aceh tersebut. Suprianto juga mengharapkan kepedulian semua pihak terutama Pemerintah Aceh, untuk dapat bersinergi dalam meyelesaikan persoalan bangsa, yaitu merehabilitasi korban penyalagunaan narkotika.

"Kami sangat berterimakasih atas kunjungan Hj Sartina ke Panti Rehabilitasi kami, semoga kunjungan ini membawa energi positif untuk program rehabilitasi narkotika di Barat Selatan Aceh ini", harap nya.

Sementara itu, wartawan Deteksi.co mencoba menghubungi Hj Sartina melalui ajudannya untuk meminta keterangan terkait kunjungannya ke Panti Rehabilitasi Narkotika Yayasan Pintu Hijrah Perwakilan Abdya, tapi menurut ajudannya saat ini Hj Sartina sedang dalam perjalanan, nanti sesampainya ditujuan akan dihubunginya kembali. (Rob's)

Share:
Komentar

Berita Terkini