HUT Ke 47 DPD PPNI Sergai Gelar Sunat Massal dan Donor Darah

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Teluk Mengkudu, Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Serdang Bedagai gelar sunatan massal dan donor darah berlokasi di Kantor Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai Kamis (8/04/2021) Pukul 9.00 WIB.

Dalam kesempatan itu ketua panitia Hasirin Purba AMK  menyampaikan 
tahun ini memasuki usia ke -47 tahun tema Nasional HUT PPNI tahun ini yaitu perawat tangguh Indonesia bebas dari Covid-19, masyarakat sehat melalui 
tema ini kita berharap agar kiranya seluruh perawat di Indonesia tetap dan terus   semakin tangguh dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

Kegiatan berupa silaturahim dan bakti sosial sunat massal yang insya Allah akan kita laksanakan  sekitar 50 orang dan  juga  kita  menyediakan  untuk masyarakat  yang  mau  melakukan donor darah, jelasnya

Ketua PPNI Kabupaten Serdang Bedagai Ninda Wahyuni Sari S.kep,Ns. Mkep mengatakan kegiatan kita adalah kegiatan silaturahmi dan syukuran kemudian dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial yang meliputi sunat massal dan donor darah. Untuk donor darah kita bekerjasama dengan Rumah Sakit Sultan Sulaiman," ujarnya.

Dalam kegiatan ini, katanya lagi, ada sekitar 50 anak yang dilakukan sunat massal, dan ini bentuk kepedulian, pengabdian kami kepada masyarakat terutama di masa pandemi covid 19 ini, ujarnya.

Mengingat, sambungnya lagi, ekonomi masyarakat akan menurun drastis. Nah disinilah kami hadir di tengah-tengah mereka untuk meringankan beban mereka  salah  satunya  dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial sunat massal ini, cetusnya.

Menurutnya  banyak  keluarga  yang mungkin mengalami masalah kesulitan ekonomi dan mungkin membantu untuk anak-anaknya yang sudah masa untuk disunat, ujarnya.

Ia menyebutkan, walaupun pemerintah masih kurang perhatiannya kepada kesejahteraan para perawat-perawat, tetapi kita tetap berusaha eksis dan ada di tengah-tengah masyarakat berbuat semampu kami, katanya.

Ini menunjukkan, imbuhnya, kalau kami itu ikhlas untuk untuk mengabdi kepada masyarakat, pungkasnya.

Dikegiatan itu kepala Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai Subandi sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PPNI Kabupaten Serdang Bedagai atas dilaksanakan bakti sosial berupa sunat  massal yang dilaksanakan di Desa ini.

Dengan adanya bakti sosial Ini saya merasa mendapat kehormatan mendapat bantuan untuk sunat massal hari ini khususnya "terang Subandi

Kegiatan ini berjalan sukses,lancar dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Budi).
Share:
Komentar

Berita Terkini