Jelang Hingga Pasca Pelaksanaan PSU Polda Sumut Turunkan Ribuan Personil

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Polda Sumatera Utara (Sumut) dikerahkan 1.175 personil untuk proses pengamanan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tiga kabupaten. Ketiga kabupaten yang menggelar PSU yakni Kabupaten Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan (Labusel) dan Mandailing Natal (Madina). 

Ribuan personel yang dikerahkan terdiri dari pasukan Brimob Polda Sumut, Sabhara, Intelijen, Reserse, dan personel Polres Labuhanbatu dan Mandailing Natal. 

Kadiv Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan "Mereka akan diturunkan untuk pengamanan PSU yang dibackup satuan TNI dari Kodam I/BB,"

Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan Mahkamah Konstitusi (MK), pelaksanaan PSU di ketiga kabupaten tersebut akan digelar pada Sabtu (24/4/2021). Untuk itu, pihaknya akan melakukan pengamanan ketat agar proses pelaksanaan PSU berlangsung aman, " katanya. 

Para personel yang bertugas juga dibekali dengan sejumlah perlengkapan penanggulangan huru-hara (PHH), water cannon dan sejumlah peralatan lainnya. Namun demikian, para personel tidak diizinkan membawa senjata api maupun tajam saat proses pengamanan dan tetap mengedepankan (SOP).

Selain menerjunkan pasukan, Polda sumut juga memberikan asistensi Langsung di lapangan kepada tiga wilayah yang melaksanakan PSU dengan menempatkan 6 Pamatwil berpangkat Kombes " imbuhnya. 

Didalam realisenya, Rabu (21/4/2021) Hadi juga mengharapkan agar pelaksanaan Pemilihan Suara Ulang (PSU) di tiga kabupaten itu berjalan dengan aman dan damai. (Subiyono)
Share:
Komentar

Berita Terkini