Jubir Satgas Covid-19 : Medan Penyumbang Terbesar Angka Kematian Covid-19

Editor: DORHETA author photo


Deteksi.co - Medan, Didalam keterangan pers nya pada Selasa 6 April 2021 di media center GTPP Covid-19 kantor Gubernur Sumatera Utara, juru bicara gugus tugas covid-19 'Aris Yudhariansyah' mengatakan " didalam satu hari kota medan terdapat 5 kasus meninggal akibat covid dengan total angka kematian sebanyak 442 orang. Menurutnya medan menjadi penyumbang terbesar angka kematian covid-19 Sumatera Utara.

Aris juga menyebutkan peningkatan kasus meninggal ini sejalan dengan masih bertambahnya pasien terkonfirmasi bahkan hingga 47 pasien per hari untuk kota medan dari 77 pasien perhari perhitungan akumulatif Provinsi Sumut.

Untuk menekan perkembangnya laju peningkatan kasus covid-19 ini Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terus melakukan berbagai langkah " demikian menurut keterangan pers nya.

Sementara menurut keterangan warga mengatakan " Sekalipun sudah banyak dilakukan dalam upaya untuk menekan laju perkembangan penyebaran covid-19 dari mulai sosialisasi, pembagian masker, razia yustisi hingga sampai ke pembinaan bahkan dalam hal ini anggaran dana desa pun sebagian di peruntukan ke pencegahan covid-19.

Namun sepertinya kurang bisa membantu, ini tentunya perlu pengkajian ulang apa dan dimana letak kesalahanya. Demikian kata salah seorang pemerhati lingkungan ' Daniel Manurung ' warga Tanjung Mulia ketika dimintai keteranganya oleh awak media pada Rabu 7-4-2021 pukul 12'45 wib di rumahnya. (Subiyono).

Share:
Komentar

Berita Terkini