Keberadaan KIB Untuk Merajut Kebhinekaan

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Pada hari Minggu (18/4/2021) tepatnya di Jl LP Tanjung Gusta Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang Sumatera Utara, ketua umum DPP - KIB ( Komite Independen Batak ) Tagor Aruan melakukan acara ramah tamah bersama fungsionaris DPC - KIB dan warga masyarakat setempat.

Sebelumnya Ketua DPC KIB Deliserdang dalam sambutanya mengatakan " kita bersama dan saling berangkulan satu sama lain dalam memajukan KIB kedepan, Samangat dan keseriusan saudara saudara dalam hal ini sangat di butuhkan dalam membantu warga masyarakat dari keteraniayaan " demikian salah satu sambutan singkatnya.

Sememtara pada kesempatan itu Tagor Aruan menegaskan " keberadaan (KIB) Komite Independen Batak adalah untuk merajut Kebhinekaan, tak terkecuali dari sabang sampai merauke. Tagor juga menambahkan agar para kader KIB harus ada ketika masyarakat membutuhkan.

Telah banyak advokasi yang kita lakukan seperti ketertindasan rakyat di Tebingtinggi, Martubung dan Bandar Kalifah. Berkat kerjasama dengan masyarakat kita bisa mencairkan suasana dan solusinya. Demikian imbuhnya.

" Organisasi yang telah berdiri sejak Oktober 2019 ini tentu saja telah mengalami banyak kendala dan cobaan baik secara organisasi maupun secara personal, namun semua itu berlalu sesuai waktu. Yang paling berat dalam hal ini adalah mempersatukan secara internal serta mewujudkan sinergitas dalam mewujudkan visi dan misi untuk kepentingan masyarakat " pungkasnya.

Acara tersebut diikuti oleh sekitar tiga puluhan orang dan seluruh tamu undangan yang hadir memberikan apresiasi dengan hasil kerja dan rencana kerja (KIB) Komite Independen Batak. Mengingat saat ini masih dalam masa pemulihan pandemi Covid-19 acara ramah tamah tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan. (Subiyono)

Share:
Komentar

Berita Terkini