Ketum HBB : DPK HBB Medan Timur Keluarkan Surat Tugas

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Dalam mewujudkan keamanan untuk menyikapi situasi yang terjadi belakangan ini, Ketua Umum (DPP- HBB) Dewan Pimpinan Pusat - Horas Bangso Batak

" Lamsiang Sitompul SH MH " menghimbau seluruh jajaran kepengurusan HBB agar bisa berkontribusi mambantu pemerintah dalam hal ini TNI/Polri untuk ikut serta menciptakan keamanan lingkungan khususnya di tempat tempat ibadah pra dan pasca Paskah Tahun 2021.

Sebagai bentuk konsekuensi maka Ketua (DPK - HBB) Dewan Pimpinan Kecamatan - Horas Bangso Batak,  Medan Timur, Kota Medan " Bontor Hutauruk " mengeluarkan Surat Tugas tertanggal 3-4-2021 dengan nomor : 04/DPK-HBB/Medan Timur/IV/2021 tentang keamanan lingkungan dan tempat ibadah yang merujuk pada himbauan Ketua Umum DPP HBB.

Lebih jauh ketua DPK HBB Medan Timur ketika diwawancarai oleh awak media pada Minggu (04/04/2021) sekira pukul 06'45 Wib menyatakan " Selain kita mengikuti arahan dan himbauan Ketua Umum DPP HBB, kita semua juga mempunyai kewajiban didalam menjaga keamanan lingkungan terutama di tempat tempat ibadah terkait situasi yang terjadi belakangan ini.

Dalam pelaksanaanya saya minta rekan rekan harus berkoordinasi dengan pihak aparat terkait, khusus dengan kegiatan ini " demikian keteranganya.

Seperti terlihat dalam postingan Team DPK HBB Medan Timur bersama anggota Polri dari Polsek Medan Tembung " Aipda Supriyono N " sedang melaksanakan tugasnya di salah satu tempat ibadah.

Pada kesempatan yang sama awak media berhasil mewawancarai salah seorang Team yang diturunkan oleh DPK HBB Medan Timur " Binner Manurung " yang di dampingi ibu " Rosita Sinaga " ketika sedang ikut membantu pihak keamanan di salah satu Gereja jl sering no 14 Kelurahan Sidorejo Kecamatan Medan Tembung Kota Medan, dia mengatakan " kami sangat senang bisa membantu bapak TNI dan Polri dalam rangka ikut menciptakan situasi yang aman khususnya pada hari Paskah ini, karena sesungguhnya sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk ikut serta didalam menciptakan keamanan dan ketertiban lingkungan " demikian pungkasnya.

Menurut penelusuran awak media sepertinya DPK HBB Medan Timur Via Ketua Pelaksana " Binner Manurung " menurunkan team pengamanan acara Misa Paskah yang di laksanakan hari ini Minggu (4/4/2021) di beberapa gereja seperti wilayah Medan Timur,  Medan Tembung, Medan Perjuangan dan sekitarnya.

Selain lokasi tersebut ada juga terlihat team yang dikoordinir oleh
" janmartua Sinaga " melakukan pengamanan di tempat ibadah Medan Timur seperri di Gereja Gemis jl Rakyat dan Gereja HKBP Gg Sado Medan Perjuangan.

Pihak gereja dan kepolisian menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas partisipasi Horas Bangso Batak Medan Timur dalam membantu keamanan pelaksanaan acara Misa Paskah 2021.

Hingga berita ini diturunkan para jemaah gereja dan para petugas keamanan sepertinya tetap patuh untuk melaksanakan (Prokes)  Protokol Kesehatan terkait pandemi covid-19 ini. (Subiyono)



Share:
Komentar

Berita Terkini