Kota Belawan Selamatkan dari Banjir Rob

Editor: DORHETA author photo

Deteksi.co - Belawan, Banjir Rob berhari hari merendam pada kawasan rumah pemukiman Penduduk dan juga Sarana jalan jalan yang ada di kawasan Kecamatan Belawan, tak luput di genangi air dari banjir rob Selasa (27/4/2021).


Dampak banjir Rob, mengundang aksi Protes dari warga dengan menggunakan Spanduk  Selamatkan Belawan dari banjir Rob digelar ditengah jalan Sumatera Belawan yang lagi terendam air asin setinggi betis orang dewasa.

Forum Anak Belawan Bersatu (FABB) bersama Pembinanya  H.Irfan Hamidi menggelar aksi dengan menebar jala dengan menaiki sampan serta dengan  memancing ikan ditengah banjir Rob.

H.Irfan Hamidi selaku tokoh masyarakat Belawan mengatakan, aksi ini digelar sebagai bentuk harapan masyarakat agar segera selamatkan Belawan dari banjir Rob.

"Kita berharap Pemerintah segera memenuhi janjinya untuk membangun tanggul rob untuk mengatasi banjir rob, kita juga berharap pada sejumlah perusahan yang ada di Belawan dapat bekerjasama dengan Pemerintah dalam mengatasi banjir rob agar banjir rob tak terus menerus menimbulkan keresahan warga Belawan," Harap Ketua Dewan Penasehat FABB

Ketua Umum Forum Anak Belawan Bersatu ( FABB) Chairil Cainago  : Banjir Rob di Belawan pada saat ini sudah masuk kategori 'bencana' oleh karena itu perlu kepedulian semua pihak untuk menyelamatkan kota Pelabuhan terbesar di Pulau Sumatera ini, dan FABB akan mengusung dan menyuarakan tentang Port City Structuring Concept atau konsep Penataan kota pelabuhan dan kami yakin bahwa Bung Bobby Afif Nasution sebagai  walikota Medan akan mendukung perjuangan ini.Ucap Chairil Cainago. (usman)
Share:
Komentar

Berita Terkini