Kota Medan Dan Deli Serdang Masuk Zona Merah Covid-19

Editor: DORHETA author photo
ilustrasi
DETEKSI.co - Medan, Menurut release jubir satgas penanganan Covid-19 Sumatera Utara Aris Yudhariansyah pada Jumat (16/4/2021) mengatakan dari 23 Kabupaten Kota ada dua Kabupaten/Kota yang masuk zona merah yakni Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan. 

Lebih lanjut Aris menerangkan " yang masuk katagori zona orange covid-19 ada 18 daerah diantaranya, Tanjungbalai, Pakpak Bharat, Samosir, Tebing tinggi, Dairi, Toba, Labuhanbatu Selatan, Tapanuli Tengah. Kemudian Sibolga, Serdangbedagai, Batubara, Gunungsitoli, Karo, Binjai, Labuhanbatu Utara, Padang Sidimpuan, Langkat, dan Pematangsiantar. 

Sementara ada 10 Kabupaten/Kota yang masuk katagori zona kuning covid-19 yakni Padanglawas Utara, Nias, Labuhanbatu, Mandailing Natal, Padanglawas, Tapanuli Selatan, Simalungun, Humbahas, Tapanuli Utara, dan Asahan. Dan untuk daerah yang berkatagori zona hijau/aman Covid-19 adalah Nias Barat, Nias Utara dan Nias Selatan.

Dari daftar berbagai kasus terkait covid-19 Aris Yudhariansyah mengatakan " jumlah kasus positif Covid-19 di Sumut saat ini mencapai 28.415 orang. Jumlah orang yang sembuh dari Covid-19 saat ini berjumlah 25.175 orang. 

Sementara angka kematian 941 orang dan penderita Covid-19 aktif di Sumut kini 2.299 orang dengan rincian 750 dirawat di rumah sakit dan 1.549 orang isolasi mandiri," ucapnya. (Subiyono)
Share:
Komentar

Berita Terkini