Kritikan Agus Muliara Terhadap Kinerja Kepala Dinas Sosial Menuai Sambutan

Editor: DORHETA author photo

Deteksi.co-Aceh Tengah, Kritikan seorang kader HMI Cabang Takengon, Agus Muliara terhadap kinerja Kepala Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tengah. Menuai sambutan dari Kadis  Sosial tersebut, Jum'at (09/04/2021).

Hal ini, diungkapan oleh Agus Muliara, jauh hari saya mengkritik Kinerja Kadinsos bukan tanpa dasar, saya koordinator galang dana untuk korban kebakaran 1 unit rumah di Desa Genuren Kec. Bintang dan Desa Peregen Kecamatan Linge, mereka (Korban) sangat membutuhkan bantuan. Kita selaku anak muda terpanggil melihat kondisi korban sampai mengginap di rumah tetangga dan Polindes. Saya lapor kepada pak Kadis atas keluhan mereka. Ndak ditanggapi,  wajar dong anak muda memberi masukan. 

"Mirisnya, melihat dari cara kadinsos Aceh Tengah dengan mengatakan "Moga dapat terkenal dengan mengambil panggung saya" pesan yang dikirim melalui via WhatsApp, dan ditambahkan lagi dengan tangkapan layar yang beliau post di story WhatsAppnya seolah-olah kritikan ini hadir karena tidak diberikannya ruang oleh dinas sosial," jelas Agus. 

" jawaban dan cara kadinsos menjawab persoalan dari kritikan yang ditayangkan, kita mengharapkan agar Kadinsos lebih baik kedepannya. Karena beliau masih muda memiliki peluang untuk menjadi orang no 01 di  daerah berhawa sejuk ini. Tapi, kok malah nyeleneh," ungkap Agus.

"Sepertinya kadinsos Aceh Tengah, diduga mudah baperan dan anti kritik. Jikalau demikian,  wajar beliau sulit untuk terjun langsung kepada masyarakat, karena masih kurangnya pemahaman cara bersosial, sepertinya pimpinan daerah perlu mempertimbangkan kedudukan Kadis Sosial Aceh Tengah,  sepertinya beliau lebih nyaman berada di dekat Bupati Aceh Tengah," tutup Agus.(Pahmi Jorong).
Share:
Komentar

Berita Terkini