Kunjungan Kerja Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana di Simeulue

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Bupati H. Erly Hasyim beserta Muspida Simeuleu sambut kedatangan Kepala BNPB RI, Letjen TNI (H.C) Doni Monardo dan rombongan yang mendarat di bandara udara Lasikin pukul 17.30 wib menggunakan pesawat Wings Air ATR 72-600 dengan nomor penerbangan IW 2240 .( estimasi penerbangan Banda Aceh - Simeuleu -+ 60 mnt ) di sambut dengan Pengalungan Selempang khas adat Simeuleu di dampingi unsur Forkopimda, dilanjutkan perjalanan  menuju penginapan Graha D'fit Desa Air dingin Kec. Simtim. Selasa (20/04/2021).

Kedatangan orang nomor satu BNPB ke Kabupaten Simeulue dalam rangka Rapat Koordinasi penanganan Covid-19 dan Mitigasi bencana serta Peninjauan Lapangan untuk Knowledge Sharing tentang pengalaman Tsunami ( Smong ) di wilayah Simeulue bersama unsur Forkopimda, masyarakat/pelaku sejarah, yang di rencanakan akan dilaksanakan pada Rabu 21/04/2021 di Pantai Lasikin - Sua-Sua Kec. Teupah Tengah Kab. Simeulue.

Kepala BNPB akan meninjau lokasi tempat cerita legenda Smong, salah satu kearifan lokal migitasi bencana alam yang dipelihara turun temurun warga pulau Simeulue.

Direncanakan rombongan kembali terbang dari bandara udara Lasikin, Rabu 21/04/21 melanjutkan Kunker menuju pulau Nias, Provinsi Sumatera Utara. (agus)

Share:
Komentar

Berita Terkini