Panglima TNI Titipkan Taruna/i Latsitarda Nusantara XLI Ke Masyarakat

Editor: DORHETA author photo

Deteksi.co - Medan, Seperti di ungkapkan dalam pembukaan Latsitarda pada 7 April 2021 oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang di dampingi oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, pak Hadi mengatakan " saat ini sangat dibutuhkan sinergitas dan kerja sama untuk menuju Indonesia bangkit dalam pelaksanaan pembangunan.

Komplektifitas tantangan terus akan meningkat sehingga dibutuhkan para perwira dan generasi penerus bangsa yang tangguh. Karena itu latsitarda harus benar benar dimanfaatkan untuk menimba pengalaman. Keikhlasan, sungguh sungguh serta rasa tanggung jawab harus di fahami dan di hayati untuk mewujudkan rasa kesatuan dan persatuan serta kerja sama antar komponen bangsa. Petuhi dan taati semua ketentuan yang berlaku termasuk prokes" demikian jelasnya. 

Lebih jauh pak Hadi juga mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Sumut dan Forkopimda yang menjadi lokasi Latsitarda tahun 2021. Kepada seluruh masyarakat Sumut dia katakan " saya titipkan generasi muda terbaik bangsa jadikan mereka anak bangsa yang berjiwa Bhineka Tunggal Ika, demikian imbuhnya ".

Beberapa wilayah yang menjadi lokasi latsitarda meliputi Kabupaten Simalungun, Kota Binjai, Kota Tebing Tinggi, Kabupaten Langkat, Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan yang meliputi dua sasaran yaitu fisik (Infraatruktur) dan non fisik (pemulihan ekonomi dan sosialisasi terkait covid-19). Adapun jumlah peserta latsitarda sebanyak 802 taruna taruni AD, AU, AL dan Akpol serta 100 mahasiswa dari USU, UIN Sumut, Universitas Simalungun, Universitas Efarina Simalungun, STAIN Tanjung Pura. (Suboyono).
Share:
Komentar

Berita Terkini