Pemuda, Pemudi Desa Berawang Dewal Meriahkan Isra Mi'raj Dan Penyambutan Bulan Suci Ramadhan

Editor: DORHETA author photo

Deteksi.co - Aceh Tengah, Pemuda, Pemudi Kampung Berawang Dewal, Kecamatan Jagong Jeget,  melaksanakan kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad dan penyambutan bulan suci Ramadhan tahun 1442 H/ 2021 M. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid setempat, dengan tema " Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan penyambutan bulan suci Ramadhan  mari kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah dan hubungan baik antara sesama umat, Minggu (04/04/2021).

 "Tujuan dengan adanya acara memperingati Isra Mikraj ini diharapkan dapat menambah pengetahuan pemuda/i masyarakat dan generasi yang akan datang tentang keagamaan seperti menjalankan shalat lima waktu secara berjamaah dan nilai-nilai agama, sehingga pemuda/i  dan warga dapat menjadi pribadi yang bertaqwa, berakhlak mulia dan selalu mengikuti ajaran-ajaran Nabi Muhammad SAW," ungkap Ketua Panitia Agus Firmansyah.

"Persiapan kegiatan Isra Mi'raj ini sudah sangat matang. Walaupun persiapanya hanya dalam waktu seminggu".
     
Lebih lanjut kata Agus Firmansyah, dukungan dari pihak Aparat Desa sangat luar biasa. Karena dapat dilihat dari penyaluran dana yang di berikan. Kali ini dana murni dari sumbangan aparat desa, tidak memungut dari masyarakat,kami sangat berterima kasih kepada  Aparat Desa yang telah antusias dan mendukung acara ini. 

"Dampak positifnya dari kegiatan ini, yaitu dapat memotivasi generasi yang akan datang, dan untuk dampak negatif nya kemungkinan besar tidak ada. Karena ini  acara memperingati bagaimana perjalanan Nabi Muhammad SAW, dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsha, apalagi kita akan dihadapkan dengan bulan puasa, sebuah moment bahwa umat Islam harus berubah, harus bangkit,dan tidak menjadi umat Islam yang hanya sekedar umat," tutup Agus Firmansyah. (Pahmi/Agus).
Share:
Komentar

Berita Terkini