Peran Bank Sumut Dalam Pemulihan Ekonomi Dimasa Pandemi Covid-19

Editor: DORHETA author photo


DETEKSI.co - Medan, Menghadapi kesulitan di masa Pandemi Covid-19, Industri perbankan dalam hal ini Bank Sumut melakukan berbagai terobosan untuk bertahan di tengah ketidakpastian akibat pandemi Covid-19.

Dalam pemulihan ekonomi nasional, Bank Sumut mendapat dana dari pemerintah pusat sebesar Rp. 1 triliun.

" tentu ini merupakan ujian, seperti pada tahun 1998 terjadi krisis ekonomi namun di masa Pandemi ini bukan saja ekonomi yang krisis namun semua sendi kehidupan ikut krisis." kata Kepala Pimpinan Pemasaran Konsumen kantor Pusat PT. Sumut, Ramadhan Muda Siregar, ST pada acara Ujian anggota Muda dan anggota Biasa PWI Sumatera Utara di balai wartawan Parada Harahap, Sabtu (3/4/2021) sekira pukul 09.00 WIB.

Bank Sumut sudah cukup jeli dengan menyesuaikan kondisi nasabah lewat menghadirkan layanan digital. Hasilnya, transaksi online nasabah meningkat. Hal tersebut yang membuat Bank Sumut fokus mendorong kemampuan agar nasabah bisa bertransaksi dengan lancar transaksi digital, kata Alumni Teknik Sipil USU kepada wartawan.

Selain itu, selama masa promosi Sapa Pasar, Bank Sumut akan memberikan hadiah langsung berupa kartu E-Money senilai Rp 50.000 kepada pemohon KUR Super Mikro yang pengajuan kreditnya dapat direalisasikan," ketus Ramadhan Muda Siregar, ST

Bank Sumut dalam kondisi pemulihan ekonomi saat ini program yang namanya Sapa Pasar,seperti di Petisah Medan dan Pusat Pasar kita lakukan branding terhadap dua pasar itu pasar dan dan kita juga cara pembayaran retribusi kiosnya juga udah melalui retribusi elektronik dan juga kepada pedagang kita buat Laku Pandai terhadap 3.000 para pedagang dan juga pemberian kredit dengan bunga rendah untuk kepada di sekitar pajak tersebut dan di pasar Petisah, ucap Ramadhan mengakhiri pemaparannya. (Dofu Gaho)

Share:
Komentar

Berita Terkini