Puncak Harmoni Somomo, Kaya Keindahan & Gunung Tertinggi di Nias Barat

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Nias Barat, Puncak Harmoni Somomo menjadi salah satu objek wisata di kabupaten nias barat, yang berada di Dusun 4 Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe,di lounching atau diresmikan oleh Bupati Nias Barat, Rabu (14/04/2021).

Lounching puncak harmoni somomo di hadiri oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely. S.P.d,MA.MM, Sekda Prof Dr Fakhili Gulo M.Si ,Anggota DPRD asal Pemilihan Dapil II Seti Gulo dari Fraksi PKB dan Martianus Gulo dari Faksi PDIP, Kadis Pariwisata Nias Barat Elvira Manik, SE, MM, Kepala OPD, Staf Ahli Bupati, Camat Mandehe Ernawati Gulo, S.Pd, Kepala Desa Senias barat,dan para ASN, para Wartawan Kabupaten Nias barat, serta masyarakat Desa Lologolu dan sekitarnya.

Camat Mandrehe Ernawati Gulo, S.Pd Menyampaikan Pada kata pembukaannya bahwa Di antara 20 Desa wilayah Kecamatan Mandrehe hanyalah desa Lologolu yang ada Destinasi Pariwisata andalan yaitu Puncak Harmoni Somomo, dan desa lologolu punya produksi yakni produksi Batu Bata dari tanah merah dan Agua galon yang bersumber dari mata air yang bersih. Desa lologolu yang paling unggul di kecamatan madrehe, luar biasa, Jelasnya.

Kepala Desa Lologolu Saverius Gulo menyampaikan beberapa keluhan yaitu untuk lebih memajukan puncak harmoni somomo, sagat di harapkan pengaspalan jalan menuju lokasi sepanjang kurang lebih 1 kilometer serta dua dwiker, harap Kades.

Anggota DPRD Dari Fraksi PDIP Martianus Gulo, SH juga sangat mengapresiasi terbukanya Destinasi Pariwisata Puncak Harmoni Somomo Desa Lologolu Kecamatan Mandrehe. Kami Dari Lembaga DPRD Kabupaten Nias barat Mendukung Penuh Pembangunan, Tuturnya.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely S.P.d.MA.MM Melaunching Destinasi Puncak Harmoni Somomo Sekaligus Melaunching Dengan Menandai Pemukulan Gong, dan Penyerahan SK Destinasi Pariwisata Puncak Harmoni Somomo.

Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd, MA, MM mengatakan bahwa puncak Gunung Somomo adalah satu satu nya gunung yang tertinggi di Kabupaten Nias Barat, serta mempunyai keindahan alam yang luar biasa, Katanya.

Bupati Juga Harapkan Masyarakat Desa Lologolu agar selau menjaga keamanan dan tetap melestarikan keindahan lingkungan Puncak Somomo ini, serta bersikap ramalah kepada pengunjung agar Pengujung Bisa semakin bertambah banyak dan betah, himbau Bupati.

Faduhusi Daely, S.Pd, MA, MM menyampaikan kepada anggota DPRD yakni Martianus Gulo, SH dan Seti Gulo supaya memperjuangkan pembangunan jalan dan penataan puncak harmoni somomo kedepan. Beliau menyampaikan kepada masyarakat yang hadir :"Kalau Pak DPRD ini tidak mau perjuangkan dan bangun jalan dan akses lain di puncak harmoni somomo ini, maka jangan pilih mereka lagi", tegas Bupati mengakhiri arahannya.

Sesuai pantauan awak media dilokasi, puncak harmoni somomo memang luar biasa keindahannya dan lepas mata memandang. Sebab dipuncak harmoni somomo kita bisa melihat sepulau nias.Serta kita bisa merasakan angin sejuk sehingga dapat melepaskan segala beban pikiran. Anda penasaran, silahkan datang dan rasakan keindahan dan kesejukannya. (Utema Gulo)

Share:
Komentar

Berita Terkini