Safari Ramadhan, H. Surya Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Asahan, Bupati Asahan H.Surya, BSc mengawali Safari Ramadhan di Masjid An Nur Dusun III Desa Ofa Padang Mahondang Kecamatan Pulo Rakyat, didampingi Kepala Dinas Kominfo Rahmat Hidayat Siregar S.Sos, MSi, Kabag Kesra, Kabag Protokol, Kabag Umum, Minggu (18/04/2021).

Rangkaian acara Safari Ramadhan diawali dengan berbuka puasa bersama, Sholat Isya Berjamaah dilanjutkan dengan Shalat Tarawih.

H. Surya dalam sambutannya mengajak masyarakat terutama masyarakat Desa Ofa Padang Mahondang untuk lebih meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, sebab keimanan itu sifatnya mutlak bagi yang ingin mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan dasar utama pembentukan karakter akhlak. Ini sangat penting sebagai pondasi masyarakat Asahan Religius.

“Untuk itulah, Asahan Religius sebagai salah satu Visi Pemerintah Kabupaten Asahan selalu Saya ingatkan dan meminta semua elemen masyarakat dari desa sampai kabupaten untuk mewujudkannya. Ini program hebat untuk Kabupaten Asahan agar tercipta keberkahan di Bumi Rambate Rata Raya yang kita cintai,” tambahnya.

H. Surya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membunyikan petasan/mercon atau suara suara yang dapat menggangu kekhusukan dalam beribadah, tidak melakukan Konvoi/Pawai maupun Takbir Keliling di jalan jalan serta senantiasa melaksanakan Protokol Kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Lebih lanjut Bupati mengajak masyarakat untuk mengikuti himbauan Pemerintah agar tidak melakukan mudik yang berpotensi dapat menimbulkan Klaster baru penyebaran Covid-19, serta mendukung dan mensukseskan Vaksinasi Nasional sebagai upaya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Dikesempatan ini H. Surya memberikan santunan kepada 9 orang anak yatim dan 16 orang Kaum Dhuafa, serta bantuan kepada BKM mesjid An Nur berupa Speaker Wireless Portable dan Uang 2 Juta Rupiah.

Acara diakhiri dengan Tausiah yang disampaikan Ketua MUI Kabupaten Asahan Salman Abdullah Tanjung, LC, MA.(Dek)

Share:
Komentar

Berita Terkini