Sambut Bulan Ramadhan 1442 H Tradisi Meugang Berbagi Daging di Kodim 0115/Simeuleu

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Simeulue, Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Komandan Kodim 0115/ Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom. M.B.A, di dampingi  Ketua Persit KCK Cab XXXIII Dim Simeulue  bagikan daging dalam rangka tradisi meugang menyambut bulan suci ramadhan kepada seluruh Prajurit dan juga warga yang kurang mampu yang berada disekitar Makodim desa Amaiteng Kecamatan Simeulue Timur. Minggu (11/04/2021).

Adapun penyembelihan daging Meugang merupakan Kegiatan rutin yang diadakan Kodim Simeulue tiap tahunnya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Dalam kesempatan Itu Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom. M.B.A menuturkan kegiatan bagi- bagi daging tradisi meugang merupakan, ini adalah kearifan lokal membagi masyarakat khususnya di simeulue  untuk memberikan manfaatnya kepada sesama muslimin dan muslimat serta masyarakat di sekitarnya.

Lanjut Dandim, Meugang di Aceh merupakan tradisi yang dilakukan oleh masyarakat, yang merupakan kegiatan menyembelih hewan ternak. Biasanya penyembelihan hewan dilaksanakan dua hari menjelang Ramadhan. Setelah disembelih, sebagian daging akan dibagikan kepada para masyarakat yang kurang mampu, ungkap Dandim

"Semoga kita semua diberikan keberkahan Rizki dan bisa berbagi kepada seluruh Prajurit dan warga yang tidak mampu untuk dapat merasakan dan menikmati daging  pada saat menyambut Bulan Suci Ramdhan 1442 H, " tutup Komandan Kodim 0115/Simeulue. (agus)
Share:
Komentar

Berita Terkini