Sambut Ramadhan, Ust Masdar Tambusai dan Wakapoldasu Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto Jalin Silahturahmi

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Menghadapi bulan suci Ramadhan 1442 H, Ustadz Masdar Tambusai SAg, sosok tokoh Agama (Toga), Mubaligh kondang, juga Ketua DPW GEMMA Sumut, mengucapkan selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan 1442 H bagi umat muslim (Islam).

Ustadz Masdar Tambusai S.Ag Hadiri Ketika acara bersama Kapoldasu, Irjen Pol Panca Putra MSI,Jalinan silahturahmi Lintas Tokoh Agama di Mapoldasu pada Sabtu (10/4/2021).

"Nabi Muhammad Saw, pernah bersabda, Tidak akan masuk surga, orang yang memutuskan silaturahmi, menurut Nabi Muhammad Saw, yang dimaksud orang yang menjalin silaturahmi adalah orang yang mendatangi," kata Ust Masdar saat dikonfirmasi oleh insan Pers.

Lebih lanjut kata Ust Masdar, Rasulullah Saw, menjelaskan bahwa orang yang membalas kunjungan, tidaklah termasuk silahturahmi, "Namun akan tetapi yang dianggap menyambung silaturahmi adalah, saat orang itu tidak dikunjungi, tapi dia memulai mengunjungi.

"Tak hanya itu, Rasulullah juga menjelaskan, dalam silaturahmi harus pula didasari niat karena Allah SWT, " tuturnya Masdar.

Dalam rangka acara Jalinan silahturahmi Lintas agama yang diselenggarakan oleh Kapoldasu IrjenPol Panca Putra MSI, disela acara saya sekaligus bersilaturahmi kepada Wakapoldasu Brigjen Pol Dr Dadang Hartanto, sebagai sahabat lama, serta beliau sebelumnya pernah bertugas di Medan,di institusi Polri Polrestabes Medan, sebagai orang nomor satu Kapolrestabes di Jajaran Polrestabes Medan, bersama Beliau Wakapoldasu BrigjenPol Dr Dadang Hartanto pun saling bermaaf-maafan," kata Ustadz Masdar.

"Sebentar lagi umat muslim akan menunaikan ibadah puasa selama satu bulan penuh., "Sehubungan dengan hal itu saya mengharap  agar kita saling menghargai dan toleransi, baik itu Agama,suku dan ras, dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)., Terangnya Masdar

Lanjut Masdar, menyampaikan,dalam wacana  nantinya,"Insyaallah GEMMA (Generasi Muda Masjid) SUMUT, "Kami akan wacana membuat progarm safari ramadhan ke masyarakat membagikan Takjil buka puasa serta  di beberapa titik khususnya di Kota medan serta juga buka bersama antar pengurus GEMMA Sumut dan Medan Juga Jajaran anggota lainnya, tetap mengedepankan prokes (protokol kesehatan) guna memutuskan penyebaran Covid-19, ujarnya Masdar

Hal senada juga disampaikan oleh Wakapoldasu BrigjenPol Dr Dadang Hartanto, adanya sebentuk toleransi baik itu antar umat beragama, suku serta ras, akan dapat menjadi contoh masyarakat, Bagaimana guna menjaga kedamaian, solidaritas, demokrasi, dalam mewujudkan NKRI yang kita cintai ini... "Jelasnya BrigjenPol Dr Dadang Hartanto, diakhiri tutup sambutannya. (Lubis)

Share:
Komentar

Berita Terkini