Satlantas Polres Sergai Resmikan Pos Tangguh

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Sergai, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serdang Bedagai Resmikan Pos Tanguh dan Ops Yustisi Dalam Hal Pencegahan Virus Covid 19 berlokasi Jalinsum Sei Rampah Rabu (7/04/2021) Pukul 8.30 WIB.

Kasat Lantas Polres Serdang Bedagai Ajun Komisaris Polisi (AKP) Agung Basuni SH. SIK saat peresmian pos tanguh kepada Deteksi.co mengatakan kalau di lokasi Pos Tangguh ini sangat strategis apalagi di tengah objek Vital, perbankan pertokohan dan lain lain. Pos tangguh bisa bermanfaat bagi masyarakat  maupun pengguna jalan yang melintas. 

Selain itu, Pos Tangguh satuan lalu lintas juga menyiapkan tempat scrining untuk masyarakat, jika terdapat masyarakat merasa demam saat mengujungi Perbankan bisa diperiksa di Pos Tangguh," ucapanya

Lanjut Agung memberikan pelayanan terpadu kepada masyarakat di masa pandemi covid-19 dengan melaksanakan kegiatan dalam bidang penanganan   covid-19, pengawasan  kamtibmas dan pengawasan kamseltibcar lantas yang tepat sasaran, Memberikan penerangan tentang Adaptasi Kebiasaan Baru dalam rangka Pencegahaan virus corona sebagai bagian dari pelayanan Polri.

Saat peresmian pos tanguh kami  juga melaksanakan pembagian masker kepada penguna jalan serta brosur protokol kesehatan dan Pelaksanaan Antigen / Swab.

Lanjut Agung Sesuai dengan dasar STR Kapolri Nomor:STR /80/II/PAM.3/2020 tentang  langkah  langkah mengantisipasi dan pencegahan terhadap Virus Corona dan Program Prioritas Kapolri tentang peningkatan kwalitas pelayanan Public Polri dibidang Lalu Lintas.

Maka dari itu kami juga menciptakan ruang khusus berupa pos tetap dalam bidang pelayanan publik dimasa pandemi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 dan percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli dengan penerapan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru berdampingan virus covid-19 dalam berbagai aspek sosial dimasyarakat.

Membangun kultur melayani dengan mendirikan pos tetap ditengah-tengah kegiatan perekonomian masyarakat sebagai perwujudan penjabaran Polri prediktif dan responsif jelas" mantan Kasat Polair Tanjung Balai ini.

Turut hadir Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum,Kabag Ops Kompol T Manurung, Kabag Sumda Kompol E Tambunan, Kadis Kesehatan dr Bulan, Kadishub Sergai MP Naibaho, Ketua MUI Sergai Hasful Huznain, Para PJU Polres Sergai, Personil Satlantas Polres Serdang Bedagai. (Budi).

Share:
Komentar

Berita Terkini