SD dan PAUD Al-Araf Blangpidie Adakan Pentas Seni

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Aceh Barat Daya, SD dan PAUD Al-Araf yang berada dibawah naungan Yayasan Graha Ilmu Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan Pentas Seni di aula UPTD PPMG Abdya, Rabu (7/4/2021).

Kepada Deteksi.co, Ketua panitia pelaksana, Irfandi SPd mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19. ini merupakan Pentas Seni yang ketiga mereka laksanakan.  Untuk tahun ini kegiatannya dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari Rabu dan Kamis tanggal 7 dan 8 April 2021.

"Untuk hari pertama pentas seninya diisi oleh siswa-siswi SD Al-Araf, sedangkan besok hari kedua akan diisi oleh anak-anak PAUD terpadu Al-Araf yang terdiri dari Sparkling Kids Preschool dan TK", terang Irfandi.

Sementara itu Plt Kepala Sekolah Dasar Al-Arah Blangpidie, Dien Fitrianti Meutia SH mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai ajang eksplorasi siswa karena kegiatan ini merupakan pembelajaran di luar kelas.

"Ini kegiatan yang membanggakan, karena kegiatan ini merupakan ajang tahunan kami untuk menggali potensi dan memotivasi siswa untuk terus berkreasi melalui seni", kata Yanti.

Berdasar pantauan Deteksi.co ditempat acara, para penonton yang merupakan orang tua siswa SD Al-Araf tersebut sangat terpukau dengan penampilan anak-anaknya. Apalagi pada saat berlangsungnya paduan suara Rindu Ibu, yang diakhir lagunya siswa-siswi mencari ibu nya masing-masing untuk menyerahkan bunga, suasana haru pun tak bisa dihindari bahkan ada orangtua yang meneteskan air matanya.

Selain paduan suara, bakat-bakat lain yang ditampilkan siswa adalah tari-tarian baik yang tradisional maupun yang modern, hafalan surah Ar Rahman, Pantomim dan Drama Bilal Bin Rabah yang menceritakan tentang kerinduan Bilal kepada Rasulullah setelah Rasulullah wafat. (Rob's)

Share:
Komentar

Berita Terkini