Terapkan Prokes, Satpol PP Gandeng Polres Asahan Gelar Operasi Yustisi

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Asahan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bekerjasama dengan Personil Polres Asahan  menggelar operasi yustisi di seputaran Kota Kisaran, Senin (05/04/2021).

Pelaksanaan operasi yustisi yang dilaksanakan hari ini di Ikuti 13 orang Personil dari Polres Asahan serta 4 Orang Personil dari Satpol PP Kabupaten Asahan.

Menurut Kasat Pol PP Asahan Sofyan Manulang mengatakan, operasi Yustisi kali ini dilaksanakan dengan maksud untuk penegakan disiplin dan penegakan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, dengan sasaran di seputaran Kota Kisaran, pengendara yang melintas di jalan Cokroaminoto, Jalan Imam Bonjol yang dilaksanakan sejak Pulkul 09.00 Wib sampai selesai.

Lebih lanjut Sofyan menyampaikan akan terus  melakukan operasi yustisi ditempat tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan di wilayah Kabupaten Asahan tujuannya supaya masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan seperti penggunaan masker, penerapan cuci tangan pakai sabun.

"Harapannya dengan rutin melakukan operasi yustisi penegakan Protokol Kesehatan akan dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan," ucap Sofyan.

Ditambahkan Sofyan bahwa pada operasi yustisi yang digelar hari ini, tim mendapati 11 orang pelanggar Protokol Kesehatan yaitu tidak memakai masker dan langsung diberikan teguran lisan serta diberikan masker.

"Dalam operasi yang digelar hari ini, tim juga memberikan edukasi kepada masyarakat dengan pendekatan  humanis untuk selalu melindungi diri dengan memakai masker, menjaga jarak dan selalu cuci tangan pakai sabun serta menghindari kerumunan", Ujar Sofyan.

Diakhir Sofyan mengimbau kepada masyarakat  agar selalu memakai masker apabila hendak melakukan aktivitas di luar rumah dan selalu melaksanakan 3M, demi memutus mata rantai penyebaran Civid-19.(Dek)
Share:
Komentar

Berita Terkini