Vandiko: Tidak Perlu Khawatir Terhadap Posisi Jabatan

Editor: DORHETA author photo

Deteksi.co - Samosir, Bupati Samosir Vandiko T Gultom bersama Wakil Bupati Samosir Martua Sitanggang menyampaikan pidato sambutan pada Rapat Paripurna DPRD Samosir dengan agenda Pidato Sambutan Bupati Samosir Periode 2021-2024 yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Samosir Pantas Maroha Sinaga dan Nasib Simbolon, di Ruang Rapat Gedung DPRD Samosir, Selasa (27/04/2021).

Mengawali sambutannya, Bupati Samosir mengajak peserta rapat untuk bersama-sama secara khusuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, dan menyampaikan terima kasih sekaligus penghargaan kepada seluruh masyarakat Samosir yang telah memberikan mandat dan kepercayaan untuk memimpin Samosir sampai dengan akhir masa jabatan mendatang.

Amanat dan mandat ini akan kami pegang teguh sesuai aturan perundangan yang berlaku, demi mewujudkan masyarakat Samosir yang sejahtera dan bermartabat secara ekonomi, kesehatan dan pendidikan.

Secara khusus, Bupati Samosir menyampaikan penghargaan kepada Bupati periode 2016-2021 Rapidin Simbolon dan Juang Sinaga atas capaian selama menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Samosir, apa yang telah dicapai akan ditingkatkan, dan akan menyelesaikan masalah yang ada sekarang melalui kerja yang tulus, kerja keras dan cerdas untuk melayani masyarakat Samosir.

Juga ucapan terima kasih kepada Pjs Bupati Samosir Lasro Marbun, SH, MHum, Plh Bupati Samosir Drs Jabiat Sagala, MHum dan Pj Bupati Samosir Harianto Butarbutar yang telah menjalankan roda pemerintahan transisi.

Amanah besar telah diletakkan di pundak kami berdua yang harus mempertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Tuhan YME. 

Hari ini adalah penanda awal perjuangan dalam menghadirkan kebaikan dan keadilan yang diharapkan seluruh rakyat Samosir yaitu kemajuan Samosir dan kebahagiaan rakyatnya.

Kami berharap, mulai hari ini agar kita semua melupakan perbedaan pilihan politik pada masa pilkada yang lalu, kepada para pejabat di lingkungan Kabupaten Samosir tidak perlu khawatir terhadap posisi jabatan. 

Perubahan pola pikir dan pola tindak sangat diutamakan untuk mewujudkan program prioritas, kemudahan pelayanan yang responsif, menggerakkan ekonomi sektor riil, akses permodalan usaha dan kemudahan akses pasar.

Dalam kesempatan ini, dimohon dukungan pimpinan dan anggota dewan yang terhormat, stakeholder pembangunan untuk pencapaian program 100 hari, 6 bulan dan 1 tahun.

Mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif yang didukung oleh SDM aparatur yang kompeten, memiliki integritas, inovatif, dan berinovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, kami mengucapkan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Samosir, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan seluruh masyarakat Kabupaten Samosir.

Mohon dukungan dan kerja sama yang baik untuk mewujudkan masyarakat tidak lapar, sehat dan cerdas. en)

Share:
Komentar

Berita Terkini