Viral, Pesta Tanpa Masker, Gubsu Akan Tegur Pihak Hotel

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Medan, Screenshot video Viral puluhan ibu sedang lakukan pesta tanpa masker (Prokes), Beredarnya sebuah video yang menunjukkan adanya kegiatan pesta para ibu tanpa menggunakan masker di salah satu hotel di Medan, Sumatera Utara, viral di media sosial.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyebut akan menegur pihak hotel karena peristiwa itu dan merasa prihatin melihat para ibu yang tak bisa memberi tauladan di saat pandemi covid dengan melakukan pesta tanpa masker dan tak patuhi PPKM Mikro. 

Dari pencermatan media deteksi.co Jumat (23/4/2021), video itu sepertinya menunjukkan puluhan wanita yang sedang pesta di atas pentas di sebuah hotel dan terlihat ada yang sedang menari dengan iringan musik. Puluhan ibu tersebut terlihat tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak.Sepintas terlihat ada yang sedang bagi bagi uang  dan sepertinya saling berebut.

Atas kejadian viralnya video tersebut Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Jumat (23/4) mengatakan " peristiwa itu pasti melanggar aturan protokol kesehatan pencegahan penularan virus Corona (COVID-19), pihaknya akan menegur pihak hotel dan pihak pelaksana terkait peristiwa itu.

Lebih jelasnya Edy menyampaikan "Yang pasti kegiatan itu melanggar. Untuk itu, nanti akan kita tegur, kita cek, hotelnya dan persoalan akan ditangani Satgas," ucapnya. 

Lebih jauh Edy mengatakan " hingga saat ini tidak ada pelanggaran dalam hal mematuhi protokol kesehatan di Sumut. Namun sepertinya saat ini masyarakat sudah bosan untuk terus mengikuti protokol kesehatan.

Persoalan protokol kesehatan ini harus tetap dipatuhi karena sudah diatur dalam Instruksi Presiden (Inpres) hingga Peraturan Gubernur (Pergub) dan akan ada hukuman bagi yang nekat melanggar " pungkasnya. (Subiyono)
Share:
Komentar

Berita Terkini