AMPI Medan Timur Sosialisasi PPKM dan Bagi Takjil

Editor: DORHETA author photo


DETEKSI.co - Medan, Hari ini, Minggu (2/5/2021) pukul 18'20 WIB tepatnya di Jalan Gunung Krakatau, AMPI Kecamatan Medan Timur Pimpinan dr. Alxeander P Marpaung, MKT melalui Sub Rayon Glugur Darat I yang diketuai Perman Manik, kembali melakukan pembagian takjil dengan tajuk solidaritas sesama umat.

Pembagian takjil kali ini agak terlihat unik, karena disertai pembagian dan pemakaian masker secara langsung kepada seluruh pengguna jalan tidak terkecuali. Memang kali ini diprioritasnya kepada para pengguna jalan tingkat ekonomi menengah kebawah seperti tukang becak, tukang butut dan pengguna jalan kendaraan roda dua. Bahkan terlihat ada beberapa pengguna jalan yang memakai roda empatpun turut berhenti dan meminta masker sekalian takjilnya.

Didalam kesempatan itu, Ketua PAC AMPI Medan Timur dr. Alexander P Marpaung. MKT,  kepada wartawan deteksi.co mengatakan " Pembagian takjil di Sub Rayon Glugur Darat I ini sekalian pembagian dan pemakaian masker. Yang mana pelaksanaanya tentu saja berdasarkan arahan dari PAC Medan Timur" tuturnya.

Lebih jauh Alex menerangkan " kenapa pembagian masker ini masih di perlukan, karena mengingat masa pemulihan pandemi covid-19 dan sosialisasi PPKM khususnya Kecamatan Medan Timur dan Kota Medan pada umumnya. Hal ini dilakukan semata untuk menciptakan rasa solidaritas sesama pemeluk agama dan kepedulian terhadap kaum muslim agar bisa melaksanakan ibadahnya dengan sempurna. Maka hal ini masih di rasa perlu untuk di lakukan. Diharapkan agar seluruh jajaran Rayon maupun Sub Rayon untuk bisa melakukan hal yang sama " demikian pungkasnya.

Sementara Ijun (52) salah seorang pencari butut ketika dimintai tanggapanya oleh awak media mengatakan " saya senang, sangat senang dan masker ini akan saya pakai terus "ucapnya singkat. (sb)

Share:
Komentar

Berita Terkini