Beri Dukungan, para Imam Mesjid se Kecamatan Tanjung Tiram memakai Rompi KSJ

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Batu bara, Para Imam mesjid di Kota Tanjung Tiram mendukung Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) dengan gerakan sosialnya menyantuni anak yatim piatu dan Fakir miskin, dukungan ini ditandai dengan pemakaian Rompi KSJ.

Dalam giat Oprasi Kamtibmas  dengan target kenakalan remaja dan antisipasi tawuran di Kota Tanjung tiram pada Senin pagi (10/5/2021) Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan SH.MH yang didampingi Waka Polres Kompol Rudi Chandra SH.MH juga ketua KSJ Rijal Sahreza S.E melakukan Sholat dan doa bersama yang dihadiri para Imam Mesjid yang ada di seluruh kota Tanjung Tiram.

Do'a dan sholat berjamaah bersama masyarakat untuk merubah tradisi buruk yang pernah terjadi di kota itu di Bulan Ramadhan dan masyarakat berniat menjadikan kota Tanjung tiram sebagai kota Qori'ah seperti dahulu dengan khas Ceramah Melayu yang sempat sangat tersohor pada masanya.


Para imam mesjid yang mendukung penuh kamtibmas di wilayahnya dan sangat mengapresiasi Komunitas sedekah Jum'at (KSJ) yang didirikan oleh Kapolres Batu bara  yang terkenal dengan julukan Sang Pejuang Dhuafa, dalam melakukan gerakan sosialnya membantu anak yatim dan Fakir miskin.

Menandai hal tersebut, para imam Mesjid di seluruh kota Tanjung tiram memakai baju dan rompi KSJ sebagai bentuk rasa dukungannya dalam kegiatan sosialnya.

Ustad H. Julfilar S.Pdi mengatakan " Ksj adalah bentuk suatu himpunan hati orong orang yang bisa merasa,  bukan orang orang yang merasa  Bisa ,  kalau kita bisa merasakan Kehidupan maka kita akan berfikir tentang kebaikan , dan bagi orang yang merasa bisa " biasanya orang itu akan menjadi sombong dan merasa lebih tinggi ,selalu merasa ingin di sanjung  dan tak perduli kepada sesama,

Kami para imam di mesjid mesjid yang ada di kota Tanjung tiram ini sengaja berkumpul dalam dukungan untuk Kapolres yang telah bekerja dengan baik mengayomi masyarakat  untuk menjadi lebih baik .
Dan kami sepakat untuk terus mendukung gerakan sosial yang didirikan Kapolres dengan Ksj nya , agar kita bisa saling berbagi kepada kaum Dhuafa dan menyayangi anak anak yatim-piatu . Dikatan  ustad H.Zulfikar. di  mesjid Abdurahman  kota Tanjung tiram , kab. Batu bara .

Ketua Ksj Rijal Sahreza S.E. mengatakan "  Kita harus melakukanya dengan Hati dan niat yang bersih , jangan pernah kita berfikir ada sesuatu imbalan dalam langkah langka sosial dalam gerakan sedekah Jum at ( Ksj ) ini. karna semua imbalan yang kita dapatkan dalam niat kita ini sudah di atur Allah SWT . Baik pekerjaan maupun usaha kita  akan bertambah maju dengan melakukan kegiatan amal ini , saya mengalaminya sendiri ,  dan kalau kita mengharap kan dan berbuat yang tidak baik dalam niat kita bersama Ksj  di akan Menggung semuanya baik Dunia dan akhirat.

Saya berharap " mari sama sama kita menyalurkan sedekah yang di titip Allah kepada kita semua dengan Niat bersama Ksj untuk orang orang yang membutuhkan .ungkap sosok ketua Ksj  Ganteng ini.

Kapolres Batu bara AKBP Ikhwan Lubis SH.MH sebagai Pendiri sekaligus Pembina KSJ berpesan kepada kita yang berlebih Rezeki agar menyisihkan untuk orang yang membutuhkan, Kami dari KSJ bisa menyalurkan kepada setiap orang orang yang membutuhkan, saya berharap kepada para donasi dapat bergabung di kegiatan amal ini, sekarang ini KSJ sudah berdiri di Tiga Provinsi Medan Sumatera Utara, Aceh, Pekanbaru Riau dan 24 Kabupaten Kota, saat ini KSJ sudah terdaftar kegiatanya di kementrian Republik Indonesia sebagai wadah sosial Nasional.

Untuk para donatur yang berniat ingin menyalurkan Donasinya bisa mengirimkan langsung ke Kantor KSJ di seluruh wilayah yang ada, juga kantor Pusat KSJ Medan Sumatera Utara, ungkapnya. ( Boim )

Share:
Komentar

Berita Terkini