Bupati Asahan Salurkan Beras Kepada Kaum Dhuafa Di Kecamatan Kisaran Timur

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Bupati Asahan H. Surya, B.Sc didampingi Sekretaris Daerah Drs. John Hardi Nasution, OPD terkait, unsur Forkopimcam diantaranya perwakilan dari Polres Asahan dan perwakilan dari Dandim 0208/AS, Plt. Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si. menyerahkan bantuan beras kepada kaum dhuafa se-Kecamatan Kisaran Timur, masing-masing menerima 10 kg beras beserta uang transport, bertempat di Aula Kantor Camat Kisaran Timur, Selasa (04/05/2021).

Bupati Asahan H. Surya menjelaskan, tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini diserahkan langsung ke kecamatan masing-masing mengingat pada tahun ini kita sedang dihadapkan dengan penyebaran wabah covid-19.

"Sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19 maka penyerahan bantuan beras kepada kaum dhuafa tahun ini kita laksanakan langsung ke kecamatan masing-masing untuk menghindari konsentrasi masa yang banyak," ucap Bupati.

Lebih lanjut H. Surya menyampaikan pemberian ini dalam rangka program Pemerintah yang biasa diadakan setiap tahunnya. Pada hari ini kita akan menyalurkan sebanyak 500 paket bantuan beras. Tentunya program ini setiap tahun kita laksanakan, hanya saja pada tahun-tahun yang lewat biasanya kita laksanakan di Gedung Serbaguna dan masyarakat yang mengambil sendiri.

Namun terkait situasi pandemi maka kami terjun langsung ke Kecamatan untuk menyalurkannya, dan pemberian beras kepada kaum dhuafa sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membantu pemenuhan bahan pokok menjelang lebaran.

"Pemerintah dan masyarakat merupakan satu kesatuan yang tak dapat dipisahkan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa peduli Pemerintah kepada masyarakat," jelas Bupati.

Diakhir sambutannya, H. Surya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama melawan penyebaran Covid-19, dengan tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk tidak mudik pada tahun ini, serta menghindari kerumunan dan tetap menggunakan alat pelindung diri dalam beraktifitas.

Sementara itu di tempat yang sama, Plt. Camat Kota Kisaran Timur H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, M.Si menyerahkan bantuan berupa beras dan uang transport kepada 24 orang perwakilan kaum dhuafa yang hadir di aula tersebut.

"Tahun ini kita memberikan 500 karung beras kepada kaum dhuafa di sekitar wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur. Namun terkait situasi pandemi, maka yang akan diberikan pada hari ini hanya sejumlah 24 karung beras beserta uang transport kepada 24 orang perwakilan yang hadir di ruangan ini untuk membatasi kerumunan massa, dan sisanya akan diberikan langsung ke rumah masing-masing.

Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah memberikan bantuan beras ke Kecamatan Kota Kisaran Timur ini," tegas Hidayat.(Dek)
Share:
Komentar

Berita Terkini