Danrem 012/TU Promosikan Jengkol Abdya

Editor: DORHETA author photo

DORHETA.COM - Aceh Barat Daya, Komandan Korem (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi SIP MSDA menaruh perhatian lebih terhadap potensi pertanian wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pernyataan ini disampaikan langsung oleh Danrem kepada Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo saat berkunjung ke wilayah Kecamatan Setia meninjau keberadaan pohon jengkol unggulan Bupati Abdya Akmal Ibrahim SH, Kamis (20/5/2021) siang.

"Ternyata benar, jengkol di Abdya ini sangat subur. Wajar jika jengkol daerah ini dilabeli berkualitas oleh Kementan RI," ungkap Danrem kepada media ini di lokasi.

Lanjutnya, Danrem mengatakan potensi pertanian yang dimiliki Abdya ini sangat menjanjikan bila dimanfaatkan dan dikelola dengan baik. Untuk itu ia berpesan kepada Dandim agar bisa bersinergi dengan pemerintah setempat mengeksploire potensi pertanian untuk kemajuan ekonomi daerah.

Pantauan, dalam kunjungan tersebut orang nomor satu di TNI wilayah Barat Selatan ini juga ikut mempromosikan jengkol Abdya. Sebanyak 25 ribu bibit jengkol dipesan Danrem untuk ditanam di lingkungan Makorem 012/TU dan disebarkan ke seluruh satuan. (Rob's)
Share:
Komentar

Berita Terkini