Kasi Intel Kejari Belawan Tanggapi Tawuran antar Pemuda

Editor: DORHETA author photo


DETEKSI.co - Belawan, Kejaksaan Negeri Belawan menyikapi terjadinya tawuran di kelurahan Medan Labuhan dan Belawan Bahari menjadi perhatian serius bagi penegak hukum di bidang penuntutan.

Dalam hal ini Kepala kejaksaan Negeri Belawan Nusirwan Sahru SH MH melalui Kasi Intelnya T.Hendra Gunawan SH MH beserta tim melakukan surve kelokasi yang terjadi tawuran beberapa hari belakangan ini Jumat, (30/4/2021).

Kasi Intel Kejari Belawan T.Hendra Gunawan SH MH menemui lurah Belawan Bahari Sonang Saing SE untuk mengetahui dan penyebab terjadinya tawuran yang marak belakangan ini.

Dari hasil dari pertemuan antara kasi Intel dan lurah Belawan Bahari dapat di simpulkan oleh Lurah bahawa penyebab terjadinya tawuran tersebut merupakan anak-anak muda tersebut yang sudah jenuh tidak sekolah dan ada indikasi terkait narkoba”jelas kasi Intel Kejari Belawan.

Akibat dari terjadinya tawuran yang di lakukan oleh anak-anak muda tersebut,membuat banyak merugikan masyarakat dan juga pengguna jalan serta di badan jalan jembatan Titi kembar banyak berserakan pecahan botol dan hal ini bisa menyebabkan ban kenderan bocor.

Dan penyebab lain berdasarkan informasi yang di dengar dari masyarakat oleh Lurah Belawan Bahari Sonang, “Maraknya tawuran di akibat pola belajar mengajar di melalui daring dan tidak adanya kegiatan sekolah saat pandemi Covid-19 ini membuat siswa harus belajar di rumah dan tidak terkontrolnya para anak-anak muda tersebut sehingga mudah terpengaruh oleh teman-temannya dan terikut tawuran.

“Dampak belajar di rumah yang berlangsung cukup lama dapat membuat sejumlah siswa bosan. Ini menjadi faktor maraknya tawuran pelajar belakangan ini, seperti yang terjadi di Belawan”jelasnya.

“Kasi Intel Kejari Belawan T. Hendra Gunawan, SH., MH. mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mengatasi masalah Tawuran ini.

“Karena, ini bukan hanya tugas Kepolisian atau aparat Keamanan, tetapi ini tugas kita semua, peran tokoh agama, Tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan orang tua sangat diharapkan dalam mengantisipasi aksi Tawuran ini,” tutup Kasi Intel Kejari Belawan T. Hendra Gunawan, SH., MH. (usman)

Share:
Komentar

Berita Terkini