Polres Nias Lakukan Pengamanan Ibadah Hari Raya Imlek Di Vihara Vimala Darma

Editor: DORHETA author photo


DORHETA.COM-Gunungsitoli, Personil Polres Nias melaksanakan Kegiatan Pengamanan jalannya Ibadah Hari Raya Imlek 2574 Kongzili/2023 M, bertempat di Vihara Vimala Darma Jalan Sirao No.131 Kota Gunungsitoli, Minggu (22/1/2022) pagi.


Pengamanan Ibadah Imlek tersebut dimulai dari Pukul 06.00 Wib (Pagi) hingga selesai, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Nias Nomor : Sprin/88/I/PAM.3.3./2023 tanggal 20 Januari 2023 perihal Pelaksanaan Pengamanan Hari Raya Imlek Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Nias. 


“Sebelum Pelaksanaan Pengamanan terlebih dahulu Personil yang terlibat Pengamanan melaksanakan Apel di Mapolres Nias, sekaligus mendapat Pengarahan dan APP dari Perwira Pengendali (Padal)”.


Kegiatan Pengamanan yang dilaksanakan di Vihara Vimala Darma Kota Gunungsitoli tersebut dipimpin langsung oleh KBO Sat Samapta Ipda Chandra Purba Selaku Perwira Pengendali (Padal).

 

“Untuk pengendalian Personil yang melaksanakan Pengamanan, Padal didampingi Piket Si Propam Polres Nias yang langsung melakukan pengecekan kehadiran Personil yang melaksanakan Pengamanan”.


Dari keterangan Perwira Pengendali (Padal) Ipda Chandra Purba mengungkapkan, “kegiatan ini merupakan Pengamanan yang dilakukan oleh Polres Nias untuk Pengamanan jalannya Ibadah Hari Raya Imlek Raya Imlek 2574 Kongzili/2023 M di Wilayah Hukum Polres Nias Khususnya di Kota Gunungsitoli“.     


Lebih lanjut Katanya, kegiatan pengamanan yang kita lakukakn yakni secara terbuka dan tertutup, dengan terlebih dahulu berkoordiasi kepada pengurus Vihara.


“Personil Polres Nias juga melakukan Pengaturan Lalulintas untuk menghindari kepadatan arus kendaraan di jalan umum depan Vihara, baik pada saat umat masuk ke Vihara maupun pada saat selesai kegiatan Ibadah”, Ujarnya.  


“Kegiatan Pengamanan ini, kita lakukan agar Umat yang melaksanakan Ibadah Imlek di Vihara Vimala Darma dapat melaksanakan Ibadahnya dengan aman dan nyaman”, Ungkap Chandra.


Terpantau kegiatan Ibadah Hari Raya Imlek tersebut berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif dari awal hingga selesainya pelaksanaan Ibadah. Lenny )Sinuhaji)

Sumber, Humas Poldasu Widodo



Share:
Komentar

Berita Terkini