Operasi Zebra Toba 2023, Dirlantas Polda Sumut Turun Langsung dan Tindak Pengendara Melanggar Ketertiban Lalulintas

Editor: DORHETA author photo


DORHETA.COM-Medan, Kehadiran seorang Direktur Lalu Lintas Polda Sumut yang turun langsung dalam Operasi Zebra Toba 2023 adalah langkah yang sangat positif dalam penegakan aturan lalu lintas dan keselamatan jalan.


Hal ini menunjukkan komitmen dari kepolisian untuk menjaga ketertiban lalu lintas, mencegah pelanggaran, dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan raya.


“Beberapa hari ini sudah gencar kita sosialisasikan Operasi Zebra Toba 2023 baik di jalan maupun penyuluhan ke sekolah-sekolah namun masih banyak di temukan pelanggar lalu lintas, sehingga akan langsung kita lalukan penindakan,” ujar Dirlantas Polda Sumut Kombes Pol. Muji Ediyanto, S.H., S.I.K., ketika turun langsung dalam pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 Hari ke-4, Kamis (07/09/2023).


Operasi Zebra Toba 2023 yang sudah berlangsung dari Hari Senin ini sudah menghasilkan 1.769 tilang, baik menggunakan ETLE (Statis dan Mobile) maupun dengan tilang manual yang dilaksanakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Sumut sampai dengan hari Rabu (06/09/2023). Meningkat setiap harinya dari hari pertama sampai dengan hari ketiga.


“Kita akan terus tingkatkan sosialisasi tentang tertib lalu lintas ini baik kepada pengguna jalan maupun penyuluhan ke sekolah-sekolah untuk menekan jumlah pelanggar lalu lintas yang semakin bertambah,” terang Dirlantas.


Operasi Zebra Toba 2023 ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan terhadap aturan lalu lintas, mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas.


Keberadaan seorang pemimpin di lapangan dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap efektivitas operasi tersebut dan mendorong petugas lalu lintas untuk bekerja lebih baik dalam menjalankan tugas mereka.(Afrizal T)

Share:
Komentar

Berita Terkini