Jum'at Barokah, Kapolres Sergai Bagikan Sembako di Masjid An-Nur Desa Sei Buluh

Editor: DORHETA author photo

DETEKSI.co - Sergai, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang SH MHum membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid19 di halaman Masjid An-Nur,  Desa Sei Buluh, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai Jumat (9/4/2021) siang. 

Kapolres Serdang Bedagai AKBP  Robin Simatupang S H .M. Hum  dalam sambutannya menyambut baik semua hadir dan luar biasa,  ada dari ormas, OKP, LSM, dan tokoh agama serta masyarakat. 

Kapolres mengingatkan dengan himbauan pemerintah dan masyarakat sendiri untuk mensukseskan toleransi umat beragama di mulai dari desa, kecamatan dan Kabupaten. 

"Pemerintah sudah membuat satu kebijakan atau visi misi toleransi umat beragama di Indonesia supaya masyarakat tidak ada yang terpapar paham radikalisme dan terorisme," ujar Kapolres. 

Lanjutnya, bimbingan dari semua teman-teman  sahabat   semua, khususnya para pelajar masjid yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai terus mengawasi dan membimbing untuk memberi materi tentang kerukunan sadar kerukunan yang dilakukan kemarin, kata Kapolres. 

" Saya perlu jelaskan peran umat beragama dalam menciptakan kerukunan itu sangat tinggi sangat bagus nggak ada masalah, dan  masalah bisa diselesaikan dan tidak sampai pada apa namanya pelanggaran hukum kita harus toleransi toleransi bisa cara dari bujur saling menghargai saling menghormati antara satu dengan yang lainnya," cetus Kapolres.

Ditambahkan kapolres, terkait acara Jumat Barokah hari ini sebagai tanda tanda-tanda menghormati kita antara Polri- TNI dengan pemerintah daerah kiranya kedatangan kami kemari mungkin membawa sedikit oleh-oleh,  tetapi jangan dilihat dari nilainya tapi lihatlah dari tulusnya hati, ujar Kapolres. 

" Kami datang dan bingkisan sembako ini mohon diterima dengan ikhlas, sehingga bapak ibu nanti bisa do'akan kami ya bisa melaksanakan tugas dengan baik bisa membantu juga yang membantu supaya daerah kita bisa kita aman dan kondusif.

Demikian juga terima kasih telah menerima kami mudah-mudahan kita saling  mendoakan  yang telah memberikan nikmat kepada kita semua terima kasih," harap Kapolres. 

Sebelumnya, Kepala Desa Sei Buluh, Subandi menyambut baik kehadiran rombongan Kapolres Serdang Bedagai yang  meluangkan  waktunya memberikan bingkisan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 dalam acara Jumat Barokah.

Turut hadir, Kasat Binmas AKP Syarifuddin, Camat Teluk Mengkudu, Romian P Siagian, Kapolsek Teluk Mengkudu, AKP J Sagala, Danramil diwakili Babinsa, dan personel Polres Serdang Bedagai, dan Polsek Teluk Mengkudu.(Budi).
Share:
Komentar

Berita Terkini